beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

17 Jam Terjebak Puing Gempa Italia, Bocah 10 Tahun Selamat

17 Jam Terjebak Puing Gempa Italia, Bocah 10 Tahun Selamat

 
wildan
2016-08-25 14:23:02
wildan Peristiwa 0 288
 
 
17 Jam Terjebak Puing Gempa Italia, Bocah 10 Tahun Selamat

17 Jam Terjebak Puing Gempa Italia, Bocah 10 Tahun Selamat

 Momen dramatis terjadi ketika seorang bocah perempuan diselamatkan dari reruntuhan gedung usai gempa bumi 6,2 Skala Richter (SR) di Italia. Bocah berusia 10 tahun ini berhasil selamat setelah terkubur puing-puing selama 17 jam.

Seperti dilansir media Inggris, Daily Mail, Kamis (25/8/2016), bocah perempuan itu digendong oleh petugas keamanan, yang terus berteriak 'Dia masih hidup', sembari membawanya menjauh dari reruntuhan gedung yang roboh akibat gempa di kota Pescara del Tronto.
 

REUTERS/Remo Casilli


Bocah ini ditemukan dalam posisi terbalik di dalam reruntuhan. Tayangan televisi hanya menunjukkan bagian kaki bocah ini yang tertutup debu tebal, saat petugas penyelamat berusaha keras mengeluarkannya dari puing. 

"Kalian bisa mendengar sesuatu di bawah sini. Tenang, tenang," tutur salah satu petugas penyelamat dalam rekaman video amatir aksi penyelamatan.

Petugas kemudian meminta bocah itu untuk menggerakkan tubuhnya guna menunjukkan dia masih hidup. "Ayo, Giulia, ayo Giulia. Hati-hati kepalamu," imbuh petugas lainnya memanggil nama bocah itu. Sorakan menggema saat bocah itu berhasil sepenuhnya dikeluarkan dari reruntuhan gempa. 

Momen itu hanya momen singkat kebahagiaan di tengah bencana yang menewaskan 159 orang. Gempa 6,2 SR mengguncang wilayah tersebut pada Rabu (24/8) dini hari. Bocah 10 tahun itu terjebak selama 17 jam di reruntuhan gedung yang roboh. Luar biasa, karena dia tidak mengalami luka serius. 
 

REUTERS/Adamo Di Loreto


"Bocah perempuan berusia 10 tahun ini baru saja ditarik dari reruntuhan dan dia dibawa ke rumah sakit dan itu adalah kabar baik," ucap petugas pemadam kebakaran dari Ascoli Piceno, Danilo Dionisi, setelah operasi penyelamatan bocah itu. 

Semalaman, petugas mengevakuasi lima jasad dari reruntuhan hotel di wilayah Amatrice. Salah satu korban tewas merupakan bocah laki-laki berusia 11 tahun, yang awalnya menunjukkan tanda-tanda kehidupan. 



Dari 159 korban tewas, terdapat di antaranya dua bayi dan beberapa anak-anak. Sedangkan 100 orang lainnya diyakini masih terjebak reruntuhan bangunan. Gempa itu menghancurkan empat kota di kawasan pegunungan, yakni Amatrice, Accumoli, Arquata del Tronto dan Pescara del Tronto. 
 

Vigili del Fuoco/Handout via REUTERS

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan