beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Tim Penyelidik Temukan FDR Egypt Air MS804 di Laut Mediterania

Tim Penyelidik Temukan FDR Egypt Air MS804 di Laut Mediterania

 
wildan
2016-06-23 16:07:24
wildan Peristiwa 0 160
 
 
Tim Penyelidik Temukan FDR Egypt Air MS804 di Laut Mediterania

Tim Penyelidik Temukan FDR Egypt Air MS804 di Laut Mediterania

Setelah Cockpit Voice Recorder (CVR) ditemukan, dari lokasi bangkai utama pesawat maskapai EgyptAir MS804 yang jatuh di Laut Mediterania. Tim pencari juga berhasil menemukan bagian dari kotak hitam lainnya yaitu Flight Data Recorder (FDR) di lokasi itu.

Seperti dilansir BBC, Jumat (17/6/2016), komite penyelidikan Mesir merilis penemuan FDR menyusul penemuan CVR oleh kapal pencari bernama John Lethbridge milik Deep Ocean Search yang dikontrak pemerintah Mesir

"Beberapa potongan, dari data rekaman penerbangan akan diunduh untuk diperiksa dan langsung dikirim ke Pelabuhan Alexandria, Mesir," terang Komite Penyelidikan Mesir.

Penemuan bagian kotak hitam yang berada di ekor pesawat ini akan melengkapi data rekaman yang sebelumnya sudah ditemukan, lalu diserahkan kepada tim investigasi Mesir untuk dianalisis. Data rekaman dari dua black box ini akan menjelaskan informasi tentang kecepatan pesawat, ketinggian, arah dan menjelaskan penyebab pesawat yang membawa 66 penupang itu jatuh.

Pesawat EgyptAir MS804 yang membawa 66 orang, jatuh di Laut Mediterania pada 19 Mei lalu, saat mengudara dari Paris, Prancis ke Kairo, Mesir. Sejumlah puing kecil maupun benda dari pesawat tersebut ditemukan mengapung di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. 
 

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan